Cara Menghapus Virus Conficker

Tuesday, 14 February 2012

Cara Menghapus Virus Conficker - Cara Mengatasi/membasmi Virus Conficker - Menghapus Virus Conficker-Conficker B++  alias Conficker B adalah Versi baru dari Worm Conficker terkenal. Conficker mampu menghubungkan mesin yang terinfeksi ke botnet, Conficker B++  bahkan yang lebih berbahaya dari itu.

Conficker B dapat menonaktifkan beberapa aplikasi-aplikasi yang ada di windows termasuk Security Center Servis, Update Otomatis dan Windows Defender serta memblokir hampir lebih dari 100 Website Antivirus. Virus ini juga dapat menerapkan Trick-trick dariAnti Spyware dan Software-software Antivirus agar dirinya tidak dapat di deteksi.

Conficker B++ dapat membuat sebuah komputer di akses dari jarak jauh serta dapat mendownload Malware yang berbahaya untuk Komputer sobat. Worm atau Virus ini juga dapat menebak Password Administrator dalam jaringan dengan masuk melalui celah Windows Default Share (ADMIN$\System32) Versi paling baru dari Worm ini adalah yang paling berbahaya.

Ada beberapa cara yang perlu dilakukan untuk menghapus Worm ini, Boleh dilakukan secara manual atau dapat juga dilakukan dengan cara Otomatis dengan menggunakan sebuah Software yaitu Conficker B++ Removall Tools. Jika ingin menggunakan Tools tersebut, dapat mengklik Link Berikut ini
Selain itu, ada cara yang digunakan untuk Menghapus Virus Conficker yang masuk dalam System Jaringan komputer sobat, ikuti langkah-langkah berikut ini.
  • Lakukan pemusatan jaringan Internet yang ada pada komputer sobat.
  • Matikan System Restore yang ada dalalam Komputer.
  • Gunakan Removall Tools dari Norman yang di download tadi untuk membersihkan Virus yang masih dalam keadaan aktif pada Service.
  • Hapus Service svchost.exe palsu yang ditanamkan virus pada Registry. lakukan pencarian secara manual pada Registry.
  • Hapus atau Delete Schedule Task yang dibuat oleh Virus. (C:\WINDOWS\Tasks)
  • Hapus String Registry yang dibuat oleh Virus. Untuk mempermudah dapat menggunakan Script Registry. Klik DISINI untuk mendapatkan Script Registry nya.
  • Selanjutnya pada Script Registry yang saya beri nama "repair.inf", Copy-Paste Script tersebut ke C:\WINDOWS\Tasks. Kemudian jalankan Script tersebut dengan cara Mengklik kanan lalu pilih Instal.
  • Sementara itu pada file yang aktif pada startup, sobat dapat mendiseble malalui "msconfig" atau dapat menghapus secara manual pada string: "HKLM, Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run".
  • Untuk membersihkan Virus Conficker secara optimal dan mencegah untuk tidak masuk lagi, sobat dapat menggunakan Antivirus yang update dan mempu mendeteksi Virus ini dengan baik dan Patch sobat dengan Patch Resmi dari Microsoft agar Virus tidak Kembali lagi. 

sumber : http://wahidsahidu.blogspot.com
Rating:4.5

0 comments:

Post a Comment