Cara mengatasi eror E16 dan E6 pada canon mp258

Wednesday, 15 February 2012

 Cara mengatasi eror E16 dan E6 pada canon mp258 - Eror E6 Indikasi awal eror ini adalah ketika printer mulai dinyalakan indikator akan menampilkan kode E6, dan tidak bisa dipakai untuk mencetak.

Cara memperbaiki eror E16 dan E6 pada canon mp258
Masalah ini bisa diatasi dengan tangan kosong saja, tidak perlu obeng atau program reseter.
Setelah printer anda dinyalakan, tekan tombol stop/reset+black+color secara bersamaan. tindakan ini dilakukan berkali-kali sampai indikator di LCD hilang. Reset Baca Dulu Postingan sebelumnya : Cara Membuat ESR Meter


Error E16
Indikasi
Masalah lain yang sering terjadi di priter seri ini adalah eror e16. Peringatan ini muncul ketika printer mendeteksi level tinta di katrid hitam atau color dianggap habis.

Ini sangat sering terjadi ketika kita sudah merasa mengisi  tinta (berarti tinta di katrid kan penuh), tapi indikator tinta tetap dianggap kosong. Begitu juga bila printer diinfus, level tinta dianggap kosong. Jadi sebenarnya produsen tinta mendisain printer agar setelah tinta habis segera ganti katrid. Tapi kebiasaan orang Indonesia kan merefil katridnya agar menghemat pengeluaran, terutama bagi mahasiswa,usaha kecil dan kantor swasta.

Cara mengatasi
Cara mengasinya cukup mudah , karena sebenarnya di layar sudah ada petunjuknya, yaitu dengan menekan tombol RESUME selama kurang lebih 10dtk. Jika setelah itu masih kedip juga, maka tekan tombol resume lagi selama 10dtk.

selamat mencoba

semoga postingan  Cara mengatasi eror E16 dan E6 pada canon mp258  bermanfaat buat sobat semua ...

Rating:4.5

0 comments:

Post a Comment